Berita

Peringatan Hari Ibu Ke-90

22 Desember 2018
Wakapuskes TNI Laksma TNI drg. Andriani, Sp.Ort., F.I.C.D bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam PHI Ke-90

Wakapuskes TNI Laksamana Pertama TNI drg. Andriani, Sp.Ort., F.I.C.D bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Gedung B-3 Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Sabtu tanggal 22 Desember 2018.

Seluruh petugas upacara terdiri dari prajurit Wanita TNI, diikuti oleh Perwira Tinggi dan prajurit serta PNS di lingkungan Mabes TNI, dengan tema “Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Keluarga Untuk Kesejahteraan Bangsa”.

“Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Hakekat peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, peringatan Hari Ibu ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai Hari Nasional bukan Hari Libur” demikian sebagian amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dibacakan dalam Peringatan Hari Ibu ke-90 tersebut.

Jakarta, puskestni.mil.id(22/12/2018)

PEJABAT

KAPUSKES TNI
MAYOR JENDERAL TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H.

Link Web

Visitor

Hari Ini 8
Kemarin 25
Minggu Ini 117
Bulan Ini 227

Login Website Puskes TNI

Forgot Password