Berita

Rapat Paripurna Komite Kepala Pusat Kesehatan Militer (COMEDS) NATO ke-51

21 Juni 2019
Kapuskes TNI paparan di Rapat Paripurna Komite Kepala Pusat Kesehatan Militer (COMEDS) NATO ke-51

Rapat Paripurna Komite Kepala Pusat Kesehatan Militer (COMEDS) NATO ke-51

 

Jakarta, puskes-tni.mil.id(21/6/2019). Kepala Pusat Kesehatan TNI Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba, M.A.R.S. dengan didampingi Kolonel Kes dr. Iwan Trihapsoro, SpKK., SpKP., FINSDV., FAADV, Kabidum Puskes TNI menghadiri kegiatan  Rapat Paripurna Komite Kepala Pusat Kesehatan Militer (COMEDS) NATO ke-51 (51st Committee of the Chief of Military Medical Services (COMEDS) Plenary in NATO) berlangsung di Auckland, Selandia Baru pada tanggal 10-13 Juni 2019, yang diselenggarakan oleh Direktorat Kesehatan Angkatan Bersenjata Selandia Baru. COMEDS NATO bertindak sebagai badan koordinasi terhadap kebijakan, doktrin, konsep, prosedur, program kesehatan militer, aspek-aspek strategis dukungan kesehatan militer operasional, interoperabilitas kesehatan militer, dan kerja sama dalam hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan.

 

COMEDS berperan sebagai penasehat NATO dalam masalah kesehatan pada semua tingkat kebijakan, konsep, dan inisiatif yang terkait dengan bidang kesehatan. COMEDS bertujuan untuk mengembangkan konsep baru pada dukungan kesehatan untuk operasi, dengan penekanan pada perawatan kesehatan multinasional, modularitas fasilitas perawatan medis, dan interoperabilitas. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara NATO dan New Zealand Defence Force (NZDF) yang diikuti oleh 64 peserta dari 30 negara.

 

Di dalam kegiatan tersebut masing masing negara anggota NATO dan pengurus COMEDS melaksanakan paparan sesuai dengan bidangnya, selain itu dilaksanakan juga pameran alkes militer dari industry kesehatan militer.

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk saling membagi pengalaman dan meningkatkan kerjasama dalam hal kesehatan militer diantara negara anggota NATO, kerjasama antar negara untuk meningkatkan interoperability, mengetahui kekurangan kepabiltas yang tersedia dan mengidentifikasi langkah langkah untuk meningkatkannya.

PEJABAT

KAPUSKES TNI
MAYOR JENDERAL TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H.

Link Web

Visitor

Hari Ini 9
Kemarin 25
Minggu Ini 118
Bulan Ini 228

Login Website Puskes TNI

Forgot Password