Berita

Syukuran HUT Ke-50 Puskes TNI

11 Desember 2018
Pemotongan tumpeng HUT Ke-50 Puskes TNI

Pusat Kesehatan TNI selama 50 tahun pengabdian telah menapaki perjalanan yang cukup panjang dengan berbagai dinamika penugasan. Sejak dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pertahanan Keamanan/Panglima ABRI Nomor Kep/A/496/1968, tanggal 11 Desember 1968 bernama Puskes ABRI, kepanjangan dari Pusat Pemeliharaan Kesehatan ABRI.

Pada awalnya Puskes ABRI dibentuk dari nol, ketika pemerintah dan rakyat Indonesia sedang bergiat mengadakan konsolidasi, membenahi segala aspek kehidupan bangsa, baik dalam segi sosial, politik, ekonomi, dan keamanan. Diawal berdirinya, Puskes ABRI berkantor di sebuah bilik kecil, satu ruangan dengan Detasemen Kesehatan (Denkes) di Komplek Departemen Pertahanan dan Keamanan, yang berada di Jalan Merdeka Barat No. 13-14, Jakarta Pusat. Kapuskes ABRI yang pertama, Mayor Jenderal TNI Prof. Dr. Satrio dikenal sebagai perintis terbentuknya Puskes ABRI yang sekarang bernama Pusat Kesehatan TNI.

Bertepatan dengan ulang tahun emasnya, Pusat Kesehatan TNI mengadakan acara syukuran sederhana bertempat di lobby lantai 6 Puskes TNI yang dihadiri oleh Kapuskes TNI, Wakapuskes TNI, para Kabid, beberapa undangan dan seluruh personel Puskes TNI.

“acara syukuran ini merupakan momen berharga, wujud syukur kita atas segala upaya, pekerjaan dan kegiatan serta pengabdian yang telah kita lakukan, kegiatan syukuran bersamaan dengan rencana seminar kesehatan dan buku “Bunga Rampai 50 Tahun Pengabdian Puskes TNI”.

sejak tahun 2016 banyak capaian yang telah dilaksanakan, untuk tingkat nasional Puskes TNI ditunjuk sebagai penyelenggara hari Aids sedunia 2016 di Surabaya yang berhasil dengan sukses, penanggulangan bencana di Aceh, NTB, dan Palu. dalam kegiatan internasional tidak kalah banyaknya capaian yang telah diraih kerja sama sipil-militer dalam penanggulangan bencana, ICMM, GHSA dan kerja sama internasional di bidang kesehatan dari tingkat regional dan dunia. saya sangat yakin capaian tersebut berkat kerja keras seluruh staf Puskes TNI, saya berharap kinerja yang militan ini terus dipelihara dan di tingkatkan.

Diharapkan dengan adanya momen syukuran seperti ini Puskes TNI bisa lebih profesional dan terukur serta dapat mengevaluasi, mengoreksi dan introspeksi diri guna optimalisasi pelaksanaan tugas ke depan” demikian merupakan kutipan sambutan Kapuskes TNI dalam acara syukuran tersebut.

Acara syukuran tersebut merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke-50 Puskes TNI yang akan dilanjutkan dengan kegiatan seminar kesehatan, peluncuran buku “Bunga Rampai 50 Tahun Pengabdian Puskes TNI” dan peluncuran website Puskes TNI.

DIRGAHAYU PUSKES TNI
puskestni.mil.id(11/12/2018)

 

 

PEJABAT

KAPUSKES TNI
MAYOR JENDERAL TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H.

Link Web

Visitor

Hari Ini 9
Kemarin 25
Minggu Ini 118
Bulan Ini 228

Login Website Puskes TNI

Forgot Password