29 May 2024

Rabu (6/7/2022) Bertempat di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur dalam rangka HUT ke-56 Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini (PWA), menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah yang diikuti oleh 250 orang pendonor dari prajurit dan PNS TNI serta IKKT.
secara virtual, Ketua Umum (Ketum) IKKT PWA Ny. Hetty Andika Perkasa menyampaikan bahwa donor darah merupakan hal yang sangat penting karena darah adalah nyawa bagi kehidupan seseorang.
Beliau mengatakan “Kegiatan donor darah ini diharapkan mampu memberikan rasa peduli sesama dan bermanfaat bagi semua baik penerima donor maupun pemberi donor. Karena untuk pemberi donor dapat mengurangi risiko stroke, serangan jantung dan membantu peredaran darah baik,”.
Pelaksanaan donor darah oleh petugas kesehatan dari Puskes TNI bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Sementara darah yang telah terkumpul akan di serahkan ke PMI untuk memenuhi persediaan stok darah.
Disela kegiatan donor darah, juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada Warakawuri, Anak Yatim, Anak Berkebutuhan Khusus dan Sakit Menahun yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Panitia dan Kapuskes TNI.
Kegiatan Donor darah dihadiri oleh, Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. Budiman Sp.BP-RE(K), M.A.R.S., M.H., dan Ketua Panitia HUT IKKT PWA Ibu Anida Bahron serta perwakilan dari tiap-tiap bagian pengurus IKKT, dengan jumlah pendonor sebanyak 247 orang dengan jumlah kantong donor sebanyak 183 kantong.