2 May 2024

Roadshow Ketua Umum Dharma Pertiwi di Kalbar dan Kalsel

          Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Hetty Andika Perkasa melakukan Roadshow ke Kalimantan Barat dan Kalimantan Selatan. Kunjungan Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Bapak Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam rangka untuk percepatan penurunan stunting di wilayah Kalimantan dengan acara puncak di Kalimantan Selatan.

          Berlangsung di Gedung Surinsyah Banjarmasin, ibu Ketua Umum bersama kepala BKKBN meninjau demo memasak menu gizi seimbang bagi ibu hamil dan Baduta oleh Mitra Gula Vit. Dilakukan pula penyerahan bingkisan makanan tambahan ibu hamil, bantuan sosial kepada masyarakat, dan toolkit stunting kepada posyandu wilayah Banjarmasin.

Bersama Kepala BKKBN menyapa para akseptor KB di RS TNI AU Tingkat IV dr. Muhammad Sutomo, Pontianak

          Ibu Hetty Andika Perkasa meninjau kegiatan MOP, MOW,IUD dan Implant yang bertempat di RSAU TK IV Banjarmasin. Dari kegiatan ini terlayani sebanyak 189 akseptor yang terdiri dari MOP 2 orang, MOW 13 orang, IUD 22 orang, Implant 92 orang, Suntik 22 orang dan Pil 38 orang. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat penurunan stunting untuk mewujudkan sumber daya manusia unggul Indonesia.

Rangkaian kegiatan puncak ini merupakan bentuk kolaborasi TNI, BKKBN, Pemerintah Daerah dan mitra terkait dalam rangka percepatan penurunan stunting  untuk mewujudkan sumber daya manusia unggul lndonesia