27 April 2024

Kegiatan roadshow Ketua Dharma Pertiwi dalam rangka percepatan penurunan stunting

Pada hari Kamis (1/9/2022), Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI dr.Budiman, Sp.BP-RE(K)., MARS., M.H. Asisten teritorial Panglima TNI serta pejabat lainnya mendampingi Ketua Dharma Pertiwi, Ny.Hetty Andika Perkasa dan turut hadir pula Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Ny. Arumi Bachsin mengunjungi Kabupaten Mojokerto. Kedatangan Ketua Umum Dharma Pertiwi beserta rombongan dan isteri Wakil Gubernur Jatim merupakan bagian roadshow dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Mojokerto Jawa Timur.

Pelaksanaan pelayanan KB di Rumkitban.05.08.01 Mojokerto, Denkesyah Mojokerto ini sebanyak 172 Akseptor yang ada di Wilayah Kabupaten Mojokerto. Pada kegiatan roadshow ibu Panglima TNI Ny. Hetty Andika Perkasa, menyapa langsung para akseptor yang akan menerima pelayanan KB berupa MOP,MOW, IUD dan Implan. Serta menyerahan bantuan dana kompensasi berupa uang transport dan tidak bekerja selama tiga hari kepada perwakilan akseptor.

Pada kegiatan roadshow kali ini, pencapaian didasarkan pada jumlah capaian Layanan KB dan Penurunan Stunting di Mojokerto adalah   MOW 71 akseptor, MOP 1 akseptor, IUD 34 akseptor, Implan 66 akseptor. Total pencapaian jenis pelayanan KB pada Rumitkitban.05.08.01 Mojokerto, Denkesyah Mojokerto sebanyak 172 akseptor.