27 July 2024

Rabu (8/5/2024). bertempat di Malaysia International Trade and Exhibition Centre (MITEC) di Kuala Lumpur, Kepala Pusat Kesehatan TNI (Kapuskes TNI) Mayjen TNI Dr. dr. Yenny Purnama Sp.A(K)., M.Kes., M.A.R.S., M.H. didampingi Kolonel Laut (K) Sucipto Nuramso, S.Si., Apt (Kabid Matfaskes Puskes TNI) menghadiri kegiatan SDA (Defence Services Asia) and NETSEC (National Security) Asia 2024 dari tanggal 6 s.d. 9 Mei 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya meninjau booth exhibition di MITEC Kuala Lumpur, memamerkan beberapa boneka/mannequin Exx USA untuk pelatihan penanganan perdarahan korban dan lain lain.

Selain menyaksikan pameranKapuskes TNI menghadiri undangan Official Dinner dari CDF Malaysia di Hotel Sanghrila, yang dihadiri oleh para delegasi negara negara undangan. Kapuskes TNI bertatap muka dengan KPPK (Kapuskes Tentara Malaysia)  dan juga dengan beberapa Kapuskes dari negara lain.

Kapuskes TNI bersama Ibu juga menghadiri undangan makan malam bersama dari Dubes RI untuk Kuala Lumpur, turut hadir  Wakasal, Athan RI untuk Malaysia dan tamu  VIP lainnya

Penyelenggara kegiatan ini adalah panitia bersama antara Kementerian Pertahanan Malaysia dan Kementerian Dalam Negeri Malaysia, Pameran dan Konferensi Defence Service Asia (DSA) adalah pameran Pertahanan dan Keamanan Dalam Negeri yang memamerkan teknologi, sistem, perangkat keras yang dimiliki oleh Malaysia.

  (PPID Puskes TNI)