Rangkaian HUT Puskes ke 54, Puskes TNI menggelar Bakti Sosial untuk korban gempa bumi di Cianjur dan penyerahan bubur sehat di masyarakat sekitar Kesdam V/Brw

Dalam rangka rangkaian pelaksanaan kegiatan memperingati HUT ke 54 Puskes TNI, dilaksanakan  penyerahan secara simbolis bubur sehat dari Yayasan HOPE Indonesia kepada Puskes TNI yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat melalui Kesdam V/Brw.  Kegiatan dilaksanakan pada hari Jumat tangal 23 Desember 2022  bertempat di lapangan apel Kesdam V/Brw dengan dihadiri oleh Kakesdam V/Brw yaitu Kolonel Ckm (K) dr. Dwi Anna Wahyuningrum, M.Kes,  Ketua Yayasan HOPE Indonesia (Ibu Lily Salim), Masyarakat Umum sebanyak 30 orang dan Personel Tamtama serta PNS Kesdam V/Brw sebanyak 42 orang.

Masih dalam rangkaian HUT Puskes TNI ke 54, pada hari Selasa tanggal 27 Desember 2022 dilaksanakan juga kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Paska Bencana dan pembagian sembako, lokasi kegiatan dilaksanakan di dua tempat di Cianjur yaitu di desa Talaga Kampung Sindang Palai dilaksanakan bakti sosial trauma healing dengan menghadirkan Psikolog Tika Bisono dan penyanyi cilik Tasya.   

Lokasi Baksos lainnya yaitu di Kampung Angkong dilaksanakan bakti sosial pengobatan umum, gigi dan mata.   Tema kegiatan pada baksos kali ini adalah “Bersama Puskes TNI, bangkit lebih kuat, pulih lebih cepat”. Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Guntoro, Sp.BP-RE(K) beserta istri didampingi staf Puskes TNI, Kaladokgi, Karumkital Mintohardjo dan beberapa perwira kesehatan yang mewakili berkenan meninjau dan menyapa panitia dan peserta pada kegiatan tersebut.

Pada kegiatan ini turut berpartisipasi berupa donasi dari Panglima Angkatan Bersenjata Brunai Darusalam (melalui Athase Pertahananya di Indonesia), Budha Tzu Chi, Yayasan Puri Siwi, Perhimpunan INTI, Kimia Farma, Uniliver Indonesia, Garuda Food, Artha Graha dan Walubi.

Penyerahan bubur sehat secara simbolis kepada perwakilan masyarakat
Kata sambutan dari Kakesdam V/Brw pada kegiatan Sosial Penyerahan bubur sehat kepada masyarakat
Kegiatan Baksos Pengobatan kepada masyarakat di des Talaga Kampung Angkong
Penyerahan secara simbolis donasi kepada masyarakat setempat
Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan dan penyerahan donasi di desa Talaga Cianjur
Kegiatan Bakti sosial Trauma Healing di desa Sindang Palai Cianjur
Kapuskes TNI dan Wakapuskes TNI menyapa masyarakat pada kegiatan Trauma Healing
Previous post Pelatihan <em>First Responder</em>