5 March 2024

Serah Terima Jabatan Kapuskes TNI

Cilangkap – Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI bersama  Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan l (Pangkogabwilhan I) dan Asisten Komunikasi Elektronik (Askomlek) Panglima TNI, melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.   Upacara sertijab digelar pada hari Senin (30/10) 2023 di GOR A. Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

Serah terima Kapuskes TNI dari Mayjen TNI dr Guntoro kepada Brigjen TNI Dr dr Yenny Purnama sebelumnya menjabat Dirum RSPAD Gatot Soebroto. Mayjen TNI Guntoro akan menjabat Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Upacara diawali dengan pembacaan riwayat jabatan, pembacaan sumpah jabatan oleh Panglima TNI yang ditirukan oleh pejabat baru.

Setelah itu, dilakukan penanggalan/pemasangan tanda jabatan, penandatangan naskah berita acara serah terima dan laporan resmi pejabat lama baru serta penyerahan tongkat komando dan bendera Pataka Kogabwilhan I dari pejabat lama kepada Panglima TNI untuk diserahkan kepada pejabat baru.

Pelaksanaan Sertijab ditutup dengan acara ramah tamah, perkenalan pejabat baru, kesan-kesan pejabat lama dan pemberian cinderamata dari Panglima TNI kepada pejabat lama.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kasum TNI, Irjen TNI, Pangkogabwihan II, III, para Asisten Panglima TNI dan Kapuspen TNI serta para pejabat tinggi Mabes TNI lainnya.

Previous post 5 REKOR MURI BERHASIL DIRAIH
Next post WAWANCARA SEJARAH LISAN PENANGGULANGAN COVID 19 OLEH ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia)